HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.175.191.168
Pengunjung : 323.074


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Artikel :



SD Tarakanita Sekolah Go Green


Selasa; 08 October 2019 [Tim kehumasan, SD TARAKANITA SOLO BARU] - Artikel Umum

SD Tarakanita terletak di dalam perumahan dan di kelilingi ruko – ruko di kota mandiri Solo Baru. SD Tarakanita Solo Baru adalah sekolah go green karena memiliki lahan yang cukup luas dan rindang ,  udara segar dan lapangan hijau serta luas.  Kami selalu mengupayakan seluruh civitas sekolah merasa nyaman dan krasan berada di lingkungan sekolah . Selain itu masyarakat dan orang tua merasakan puas dengan pelayanan kami, Lahan sekolah kami yang luas kami manfaatkan dengan menanam berbagai tanaman sebagai perindang sekaligus sebagai sarana sumber belajar peserta didik.

Ada satu lahan tepatnya di area belakang sekolah yang kami manfaatkan sebagai kebun sekolah . Sebagian kami tanami empon-empon dan sebagian kami tanami  polowijo ada cabe dan  terong . Tanaman buah juga ada seperti pisang, pepaya , belimbing dan mangga, sawo dan kelengfkeng.  Hasil panenan biasanya kami nikamti bersama seluruh civitas sekolah sebagai bentuk rasa syukur karena ikut terlibat dalam merawat.

Perawatan tanaman di sekolah melibatkan peserta didik dalam penyiraman namun yang bertanggung jawab di area kebun sekolah kami adalah Bapak C, Sigit Wintolo. Kebun di SD Tarakanita dimanfaatkan sebagai sumber belajar siswa , baik untuk pengamatan maupun praktek langsung menanam.

Selain itu kami juga memiliki green house yang berada di samping aula. Green house di SD Tarakanita ditanami sayuran orgnaik dan beberapa tanaman hias yang tergantung di atasnya. Salah satu hal terbaik cara menanam sayuran organik yang dapat kami lakukan menyediakan banyak bahan organik seperti kompos yang sudah diproduksi SD Tarakanita  . Kompos dapat membantu tanah untuk mempertahankan kelembapan , sebagai nutrisi tanaman dan cacing serta mikroba yang bisa membantu memperbaiki tanah. Perawatan tanaman tersebut menjadi tanggung jawab peserta didik kelas 6 yang didampingi oleh Bapak Pramono selaku guru KTK. Sayuran yang dihasilkan adalah kangkung , sawi dan bayam. Seiap panen ..sayuran ditawarkan oleh orang tua peserta didik untuk dibeli dan hasil penjualan bisa untuk membeli bibit lagi.  

  Penanggug Jawab Kebun Sekolah

C. Sigit Wintolo







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :