HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.227.252.191
Pengunjung : 346.971


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



MEMBINA KEROHANIAN SISWA SISWI KELAS VI MELALUI RETRET


Senin; 10 February 2020 [Tim kehumasan, SD TARAKANITA SOLO BARU] - Artikel Umum

SD Tarakanita  sebagai institusi pendidikan Katolik memahami pentingnya integrasi iman Kristiani dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Untuk itu SD Tarakanita mengadakan Retret pada Hari Jumat, 31 Januari sampai hari Sabtu, 1 Februari 2020 , bagi siswa-siswi kelas VI di Rumah Kalawat, Santa Maria Tawangmangu, Karanganyar  . Tujuannya untuk  membina kerohanian siswa-siswa sejak dini sekaligus sebagai sara pembinaan dan persiapan siswa-siswi dalam menghadapi Ujian Sekolah. Dengan tema “Finding Me”, Siswa-siswi diajak untuk bisa bersyukur dalam segala situasi .  Retret dirangkai dalam berbagai sesi seperti: sharing,  pemulihan relasi, refleksi dan kegiatan-kegiatan yang mendukung tujusan dari retret itu sendiri . Selama siswa-siswi berproses mengikuti retret didampingi Romo Oktovianus Eka Novi Setyanta , Pr dari Partoki Kristus Raja Solo Baru. Juga Suster dan Bapak Ibu guru wali kelas dan guru Agama .

Menurut Romo Novi melalui retret yang dilakukan di harapkan siswa-siswi mengalami “perjumpaan” pribadi dengan Tuhan Yesus, sehingga terjadi perubahan besar dalam hidup mereka dan kemudian menjadi berkat bagi banyak orang,”  dan kemudian sebagai tindak lanjut dari retret, guru-guru bersama dengan guru Agama dan pembina rohani, akan  membimbing siswa-siswi  untuk terus bertumbuh dalam iman melalui kelompok-kelompok kecil yang ada di sekolah maupun lingkungan.





Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :