HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.90.86.231
Pengunjung : 285.365


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



BAPAMU YANG BAIK HATI AKAN MENGABULKAN PERMINTAANMU

Senin; 23 July 2018 [Tim kehumasan, SD TARAKANITA SOLO BARU] - Berita Umum

BAPAMU YANG BAIK HATI AKAN MENGABULKAN PERMINTAANMU

Solo Baru-Tahun Pelajaran 2018/2019 baru saja dimulai. Berbagai kegiatan untuk mengawali kegiatan pembelajaran telah dipersiapkan dengan lebih dini. Tidak ketinggalan kegiatan yang satu ini yaitu Ekaristi Awal Tahun Pelajaran 2018/2019. Kegiatan dini dilaksanakan pada hari Jumat, 20 Juli 2018 di Gereja Kristus Raja Solo Baru. Para murid dari KB/TK-SD-SMP, Karyawan dan para orang tua bersatu bersama dalam kegiatan yang dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki Krsitus Raja Solo Baru, Romo Bonifasius Benny Bambang Sumintarto, Pr.

Dalam kotbahnya disampaikan bahwa pada hari Sabat para murid tidak boleh bekerja. Tetapi karena banyak yang lapar Yesus tetap memperbolehkan mereka bekerja. Demikian pula yang Kukehendaki adalah belas kasihan bukan persembahan. Jika diterjemahkan dalam bahasa sekarang sesuai dengan kondisi para pelajar akan mendapatkan apa yang diinginkannya. Keinginan itu akan tercapai bila disertai dengan niat dan usaha yang sungguh-sungguh dengan pendampingan para guru dan orang tua.

Sebagai komitmen awal para siswa mengucapkan ikrar atau janji yang dipandu oleh MJ. Pambudi selaku Wakasis di SD Tarakanita Solo Baru. Kutipan Janji pelajar sebagai berikut:

Demi Tuhan yang kita abdi dengan tulus dan sempurna, kami pelajar Tarakanita berjanji:

  1. 1.       Bertaqwa kepada Tuhan Yang Mahaesa
  2. 2.       Setia kepada Pancasila dan UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  3. 3.       Disiplin mematuhi segala peraturan dan tata tertib sekolah
  4. 4.       Patuh serta taat kepada guru dan orang tua
  5. 5.       Saling menghormati dan menghargai teman serta sesama
  6. 6.       Berwatak baik, beriman, jujur, berwawasan kebangsaan
  7. 7.       Berbela rasa terhadap manusia terutama mereka yang miskin, tersisih, dan menderita
  8. 8.       Berpakaian rapi, sopan dalam bertutur kata dan bertingkah laku baik
  9. 9.       Memperjuangkan dan menegakkan keadilan, menciptakan perdamaian dunia, dan menjaga keutuhan ciptaan
  10. 10.   Belajar dengan tekun serta bersemangat tinggi untuk meraih prestasi
  11. 11.   Menjaga nama baik keluarga besar Tarakanita di mana pun kami berada.

Demikian janji kami, Tuhan memberkati, Amin.

Semoga janji-janji yang diikrarkan bersama dapat dihidupi dalam perilaku sehari-hari. Sehingga harapan yang tertuang dalam visi misi benar-benar terwujud dalam watak dan tindakan yang pada akhirnya Karakter Tarakanita akan terpancar dengan terang. (Mas Ion)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :