HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.211.135.32
Pengunjung : 307.831


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (PLSPDB) SD Tarakanita Solo Baru

Senin; 23 July 2018 [Tim kehumasan, SD TARAKANITA SOLO BARU] - Berita Umum

PLSPDB SD Tarakanita Solo Baru berlangsung dari tanggal 9 Juli 2018 hingga 11 Juli 2018. Peserta didik mengikuti PLSPDB dengan senang hati dan semangat. Di hari pertama, peserta didik mengikuti upacara penerimaan peserta didik baru dengan tertib dan tenang. Upacara dilanjutkan dengan penerimaan peserta didik baru oleh sekolah dari orangtua, kemudian peserta didik kelas satu mengenal lingkungan sekolah dengan guru kelas masing-masing. Sedangkan kelas dua sampai dengan kelas enam mengingat kembali Visi Misi SD Tarakanita dengan berbagai permainan di kelas dengan guru kelas masing-masing.

PLSPDB hari kedua diawali dengan apel di aula SD Tarakanita Solo Baru, lagu-lagu penyemangat di berikan kepada peserta didik agar mereka bersemangat untuk bersekolah dan mengikuti kegiatan PLSPDB. Setelah kegiatan penyemangat tersebut peserta didik kelas 1 – 3 masuk kelas masing-masing melakukan permainan melipat baju, kaos kaki dan celana/ rok agar mereka terbiasa merapikan kebutuhan pribadi mereka. Sedangkan peserta didik kelas 4- 6 mengikuti pembinaan yang berkaitan dengan Visi Misi dan 7 gerakan Nasional Tarakanita. Peserta didik kelas 4 - 6 membentuk kelompok-kelompok kecil untuk membuat tanaman asuh, dimana kelas 4 tanaman asuh berupa tanaman buah, kelas 5 tanaman empon-empon dan kelas 6 tanaman anggrek.




PLSPDB hari ketiga diawali dengan apel pagi di aula kemudian pembelajaran penggunaan kamarmandi dan cara merawatnya. Agar peserta didik tetap semangat dalam menjalani aktifitas pengenalan lingkungan ini, peserta didik di ajak bernyanyi sehingga mereka semangat dan tidak bosan dengan kegiatan yang dilakukan.

Kegiatan PLSPDB ini diharapkan dapat membuat peserta didik semangat dalam menjalani kegiatan pembelajaran di SD Tarakanita Solo Baru. Kegiatan PLSPDB ini juga diharapkan dapat membuat peserta didik mengerti, memahami dan menjalankan Cc5 plus yang menjadi jiwa SD Tarakanita sehingga mereka menjadi anak-anak yang memiliki karakter yang baik.

 

Ernawati







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :