HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.211.135.32
Pengunjung : 307.830


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Who am I ?? KEGIATAN REKOLEKSI KELAS V SD TARAKANITA SOLO BARU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Jumat; 15 March 2019 [Tim kehumasan, SD TARAKANITA SOLO BARU] - Berita Umum

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses  pembelajaran yang mengembangkan potensi diri peserta didik sehingga mereka memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, ketrampilan hidup, berbangsa , dan bernegara.SD Tarakanita  Solo Baru sebagai Lembaga Pendidikan Katolik yang bernaung di bawah Yayasan  Tarakanita dengan ciri khas Pendidikan Katolik dan dirohi oleh visi – misi Yayasan Tarakanita yang  dikonkretkan melalui Cc5+ hendak ambil bagian dalam mencapai tujuan pendidikan tersebut di atas.

 

Pembinaan rohani / mental dalam bentuk rekoleksi  kelas V merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan  khususnya dalam mengembangkan potensi diri sehingga mereka memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, ketrampilan hidup, berbangsa , dan bernegara. Selain itu, kegiatan rekoleksi itu sendiri bertujuan  agar siswa kelas lima semakin dapat mengenali dirinya sendiri baik kelebihan dan kekurangannya mereka dapat memiliki rasa bangga terhadap dirinya serta dapat mengembangkan potensi kelebihannya.

Tema rekoleksi  tahun ini adalah “Siapakah Aku ?” Dengan tema ini siswa diajak untuk menyadari bahwa hidup merupakan suatu anugerah yang harus disyukuri dan diperjuangkan menuju cita-cita mulia. Salah satu cara adalah dengan menemukan kemampuan /kelebihan dan kelamahanku.

Kegiatan  dibimbing oleh Sr. Theophile Marcal dos Reis, CB dan Laurentia Dian Arvita, M.Pd.  Dan ditemani  oleh wali kelas 5 Bu Anas dan Bu Erna.

 

      Kegiatan  dikemas dalam beberapa empat sesi dengan berbagai bentuk  baik secara individu maupun dinamika kelompok dengan metode permainan, diskusi, sharing, pemutaran film, doa dan hening  terasa menyenangkan. Anak-anak tidak merasa kalau sedang ditanamkan  nilai-nilai kehidupan seperti rasa syukur, percaya diri, daya juang, kerja sama, saling menghargai, disiplin  sehingga mengikuti dengan happy dan semangat dari awal hingga akhir.

 

  1. Mampu menemukan kemampuanku/kelebihanku dan kelemahanku   
  2. Mampu menyukuri dan menyadari bahwa setiap orang diberi kemampuan/kelebihan/talenta oleh Tuhan.
  3. Mampu menentukan langkah apa yang harus dilakukan setelah mengenali kelebihan dan kekuranganku 
  4. Memiliki sikap : (1)Berprinsip, serius dan tekun. Akan selalu berusaha berbuat dan berkata benar pada saat dan tempat yang tepat.( 2). Memiliki sifat jujur, tulus dan fair, sehingga cepat melihat ketidak jujuran orang lain.( 3) . Jarang Sombong, melainkan memiliki kesederhanaan dan kerendahhatianan.

      Harapan dengan kegiatan ini adalah membantu mereka untuk pribadi yang unggul  dengan :

  1. Mampu menemukan kemampuanku/kelebihanku dan kelemahanku   
  2. Mampu menyukuri dan menyadari bahwa setiap orang diberi kemampuan/kelebihan/talenta oleh Tuhan.
  3. Mampu menentukan langkah apa yang harus dilakukan setelah mengenali kelebihan dan kekuranganku 
  4. Memiliki sikap : (1)Berprinsip, serius dan tekun. Akan selalu berusaha berbuat dan berkata benar pada saat dan tempat yang tepat.( 2). Memiliki sifat jujur, tulus dan fair, sehingga cepat melihat ketidak jujuran orang lain.( 3) . Jarang Sombong, melainkan memiliki kesederhanaan dan kerendahhatianan

      Akhirnya proficiat anak-anakku kelas 5, selamat berjuang, semoga sukses dengan selalu bersyukur dan bangga dengan dirinya, lebih percaya diri karena    dunia sekitarmu membutuhkan kamu semua. SUKSES SELALU.

 

SATU HATI,SATU SEMANGAT  TARAKANITA YES!

 

                                          Memo : Solo Baru , 8 Maret 2019

                                          Anastasia Dwi Khristianingsih







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :